HRC Yakin Marquez Akan Podium di Balapan Pertama

Marc Marquez

Marc Marquez

Berita Sirkuit – Wakil Presiden Honda Racing Corporate (HRC) Shuhei Nakamoto mengaku dirinya yakin Marc Marquez akan raih podium di debutnya di MotoGP. Balapan pertama MotoGP musim ini akan dimulai di Qatar, 7 April.

Marquez adalah mantan juara dunia 125cc dan pemegang gelar juara dunia Moto2 musim lalu. Pemuda asal Spanyol itu namanya disebut-sebut oleh juara dunia MotoGP 2012 Jorge Lorenzo akan langsung menjadi pesaing perebutan gelar juara dunia musim ini.

Marc Marquez memang menjadi kandidat terkuat rookie of the year musim 2013 karena pretasinya yang sangat fantastis di kelas Moto2. Tak heran jika Nakamoto begitu percaya diri dengan kemampuan Marquez.

“Semua orang tahu, seorang pebalap yang cepat, dia akan cepat sejak dari awal. Tetapi Marquez itu masih pemula (di kelas MotoGP) dan masih harus belajar banyak tentang MotoGP, terutama pada aspek manajemen penggunaan ban,” tutur Nakamoto dalam konferensi pers peluncuran motor baru Repsol Honda.

“Untuk membuat sebuah catatan waktu yang baik tidaklah terlalu susah buatnya, karena ia memiliki catatan waktu yang sangat bagus. Tetapi ia butuh sedikit pengalaman untuk mengatur penggunaan ban dan menjaga catatan waktu. Tetapi saya yakin, bahkan saat di seri pertama, ia memiliki peluang finis di podium,” yakin pria asal Jepang itu.

Marquez sendiri mengungkapkan, berkompetisi di kelas MotoGP ini bagaikan mimpi yang jadi kenyataan.

“Melihat motornya dicat dengan logo Repsol dan HRC membuat saya merasa sangat puas dengan langkah baru tersebut. Hal ini menyadari saya bahwa mimpiku telah menjadi kenyataan. Saya seperti seorang anak kecil yang mendapatkan sepatu baru!” papar Marquez.

“Saya sangat menikmati atmosfir presentasi (Repsol Honda). Dan saya dapat melihat perhatian media untuk kelas MotoGP jauh lebih besar daripada Moto2. Kami akan beradaptasi dengan hal ini, sedikit-demi-sedikit,” aku rekan satu tim Dani Pedrosa itu.

“Pada akhirnya, hal yang paling penting itu ada di sirkuit. Jadi, saya tak sabar menunggu sesi uji coba resmi di Sepang dimulai,” ujarnya. (BEN)

Komentar Anda..

