HRC: Pedrosa Punya Peluang Besar Jadi Juara Dunia 2013

Dani Pedrosa dengan livery motor barunya.

Dani Pedrosa dengan livery motor barunya.

Berita Sirkuit – Rupanya bos Honda Racing Corporate (HRC) Shuhei Nakamoto benar-benar yakin akan kedua pebalapnya. Setelah mengatakan kalau Marquez akan langsung jadi pesaing perebutan titel, ia juga yakin Pedrosa memiliki peluang yang besar untuk jadi juara dunia 2013.

Keyakinan Nakamoto tersebut bukannya tak berdasar. Pedrosa memenangkan 7 balapan – lebih banyak dari sang juara dunia, Jorge Lorenzo – musim lalu. 6 di antaranya diraih secara beruntun di paruh ke dua 2 musim 2012. Namun sayangnya, hal itu tak cukup untuk mengejar poin Lorenzo – hingga akhirnya poin mereka hanya selisih tipis sebelum insiden di GP Australia.

Di paruh ke dua musim 2012 sebenarnya tidak ada perubahan signifikan pada motor Pedrosa. Hal itulah yang membuat Nakamoto yakin Pedrosa dan Honda akan siap sejak seri pertama.

“2012 merupakan musim yang baik. Tapi dari sudut pandang Honda, kami cukup keteteran dengan regulasi berat minimum yang diubah sesaat sebelum kejuaraan dimulai. Khususnya Dani, peningkatan 4 kg itu merupakan perubahan besar baginya,” kata Nakamoto di peluncuran tim Repsol Honda di Madrid.

“Tetapi di paruh kedua musim, Dani sangat kuat. Ia memenangkan 7 balapan termasuk balapan hujan di Sepang. Jadi, ia masih berkembang sebagai pebalap. Kami percaya kami akan melanjutkan dari hasil musim lalu dan kami percaya kami memiliki kesempatan besar untuk memenangkan kejuaraan tahun ini,” yakin pria asal Jepang itu.

Pedrosa yang sudah 3 kali menjadi runner up MotoGP sejak berkompetisi di tahun 2006, bersama rekan satu timnya Marc Marqeuz memperlihatkan livery baru Repsol Honda MotoGP.Va

“Kami sudah cukup lama dengan desain yang sebelumnya, dan saya pikir hal ini baik untuk perubahan (desain). Motor tahun ini memiliki sentuhan baru, yang mana dapat semakin mendorong kami saat balapan. Saya harap para penggemar menyukainya juga,” ujar Pedrosa.

“Saya sangat bersemangat ingin memulai musim ini. Karena pada sesi tes di Valencia akhir musim lalu terhambat oleh hujan sehingga kami tidak bisa berbuat banyak. Saya tak sabar lagi menunggu sesi tes di Malaysia nanti dan kami hanya memiliki sedikit waktu untuk menyetel motornya dengan baik, menikmatinya, dan melihat bagian mana yang akan kami gunakan di balapan pembuka,” kata pebalap asal Spanyol itu.

Sesi uji coba resmi di Sepang akan diadakan pada tanggal 5 hingga 7 Februari. (BEN)

Iklan

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s