Pedrosa Tak Pusingkan Pernyataan Nakamoto

Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Berita Sirkuit – Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa tidak menghiraukan perkataan wakil presiden Honda Racing Corporate (HRC) Shuhei Nakamoto mengenai peluang dirinya untuk menjadi juara dunia 2013 atau tidak sama sekali.

Nakamoto sebelumnya pernah mengatakan, jika Pedrosa tidak menjadi juara dunia di musim ini, maka selamanya Pedrosa tidak akan pernah meraih titel tersebut. Sebaliknya, Nakamoto yakin jika Pedrosa berhasil juara dunia musim ini, maka untuk seterusnya Pedrosa akan meraih titel MotoGP.

Pedrosa mengaku, ia hanya berfokus pada target pribadinya. Di samping itu, Pedrosa juga  berpendapat bahwa rekan satu tim-nya yang baru, Marc Marquez, dan Valentino Rossi akan menjadi sorotan utama.

“Saya ditanyai (soal pernyataan Nakamoto) berjuta-juta kali, tapi saya tidak mengikuti berita itu. Jadi, saya tidak tahu apa yang harus dikatakan,” ujar Pedrosa.

“Saya berkaca pada diri sendiri. Akan ada banyak ekspektasi terhadap Marquez dan Rossi, tetapi saya sudah lama membalap di sini, dan kurang lebih saya tahu apa yang diharapkan,” katanya dikutip Autosport.

“Saya fokus pada apa yang bisa saya lakukan.Dan saya tahu, jika saya dapat menunjukan kemampuan saya setiap hari dan memiliki tim yang selalu mendukungku, itu sudah cukup,” papar pebalap asal Spanyol itu.

Mengenai performanya musim lalu, Pedrosa yakin ia telah melakukan hal yang luar biasa di paruh kedua musim 2012. Ia mengatakan, andai saja Hector Barbera tidak menabraknya pada balapan Misano, maka dirinya bisa menjegal jalan Jorge Lorenzo menuju titel juara dunia.

“Itu (kecelakaan dengan Barbera) merupakan faktor utama. Tapi, ya mau bagaimana lagi. Saya pikir apa yang bisa saya lakukan, sudah asya lakukan dengan baik dan tidak ada yang bisa saya lakukan lagi,” ujarnya. (BEN)

Komentar Anda..

