Brivio Tanggapi Isu Keikutsertaan Dirinya di Suzuki Pada 2014

Davide Brivio

Davide Brivio

Berita Sirkuit – Mantan manajer tim Yamaha Factory Davide Brivio menjawab spekulasi yang mengatakan dirinya akan direkrut tim Suzuki saat tim asal Jepang tersebut kembali berkompetisi di MotoGP di 2014.

Brivio menulis dalam Twitternya (@Davide_Brivio): “Suzuki menghubungiku untuk ke MotoGP. Tetapi saya baru hanya berbicara dan saya bukan satu-satunya (yang dihubungi Suzuki). Mereka belum membicarakan soal 2014, baru soal uji coba 2013 saja,” tulis pria asal Italia itu.

Brivio merupakan orang yang membawa Valentino Rossi bergabung dengan Yamaha dan memenangkan titel juara dunia MotoGP bersama Yamaha sejak awal bergabung (tahun 2004). Kemudian Brivio keluar dari Yamaha bersamaan dengan keluarnya Rossi dari Yamaha di tahun 2011. Tetapi ia tidak mengikuti jejak Rossi yang bergabung dengan Ducati. Namun, saat itu, Brivio justru malah menjadi konsultan untuk brand ‘VR46’ milik Rossi.

Sedangkan Suzuki, berhenti berkompetisi dari MotoGP sejak tahun 2011 karena masalah finansial sebagai imbas dari dampak krisis ekonomi global waktu itu. Tetapi Suzuki berniat kembali berkompetisi di MotoGP pada tahun 2014 dan berpartisipasi di sesi uji coba musim ini (2013).

Namun wacana Suzuki tersebut sudah mendapat peringatan keras dari Chief Executive Officer (CEO) Dorna, Carmelo Ezpeleta. Pasalnya Dorna selaku panitia penyelenggara MotoGP tidak mau Suzuki masuk dan keluar dari MotoGP seenaknya. Hal tersebut juga dimaksudkan untuk menghargai tim yang sudah bersusah payah bertahan di MotoGP selama krisis finansial hingga saat ini.

Sebagai solusinya, Ezpeleta menawarkan dirinya untuk menjadi ‘wasit’ bagi Suzuki jika mau membeli tim yang sudah ada di MotoGP agar tim-tim tersebut tidak memasang harga yang terlampau tinggi untuk Suzuki. Dengan membeli tim yang sudah ada, Ezpeleta berpendapat hal itu dapat meminimalisir budjet Suzuki karena tidak perlu membeli peralatan, suku cadang, truk pengangkut logistik, dan lain-lainnya lagi. (BEN)

Iklan

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s