The Yamaha ‘Super-Team’ is Back!

Lorenzo (kiri) berjabat tangan dengan Rossi (kanan) disaksikan Lin Jarvis.

Lorenzo (kiri) berjabat tangan dengan Rossi (kanan) disaksikan Lin Jarvis.

Berita Sirkuit – Direktur Yamaha Motor Racing Lin Jarvis mengatakan, ‘tim super’ Yamaha telah kembali. Hal itu ia sampaikan dalam sebuah konferensi pers di Jakarta, Jumat (25/1).

“Tahun ini tentu saja kami membentuk sebuah tim baru kami untuk bersaing di musim 2013 dengan Lorenzo dan Rossi kembali bersama di ‘tim super’ Yamaha,” kata Jarvis.

Kedua pebalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pernah membalap bersama di tim tersebut pada tahun 2008 hingga 2010. Saat itu Yamaha menjadi tim yang tak terkalahkan. Mereka berhasil sapu bersih 3 titel sekaligus selama tiga tahun berturut-turut (2008, 2009, 2010), yaitu gelar juara dunia pebalap (Rossi di 2008 dan 2009, Lorenzo 2010), gelar juara konstruktor, dan gelar juara tim MotoGP.

Sedangkan juara dunia MotoGP musim lalu, Lorenzo, mengungkapkan kesiapannya menghadapi persaingan MotoGP musim ini. Ia juga menilai, kembalinya Valentino Rossi berdampak positif pada tim Yamaha.

“Saya merasa sangat positif untuk musim 2013. Saya pikir kedatangan Valentino (Rossi) adalah bagus dan kami memiliki tim yang sangat kuat sekarang. Saya tahu ia merupakan pebalap yang sangat bertalenta,” ujar Lorenzo.

“Kami akan mulai menggunakan motor baru di Sepang pada tes yang akan datang. Saya pikir kami (Yamaha) memiliki peluang besar untuk menjadi juara dunia lagi,” yakin juara dunia MotoGP musim lalu itu.

“Tentu saja hal tersebut tidak akan mudah, (MotoGP) ini merupakan kategori balap yang paling tangguh. Kami yakin dengan kemungkinan kami dan kami salah satu tim favorit,” lanjut pebalap berjuluk ‘Por Fuera’ itu.

Rossi Tak Sabar Raih Podium

Sedangkan juara dunia 9 kali Valentino Rossi, mengungkapkan kebahagiaannya setelah kembali ke tim yang pernah ia ‘bangkitkan’ dari tahun 2004 hingga 2010 itu. Rossi menggambarkannya tim tersebut bagaikan keluarganya.

“Saya tidak sabar menanti kesempatan untuk mengendarai M1. Saya pikir tim Yamaha Factory akan sangat kuat tahun ini dengan saya dan Jorge,” kata pebalap yang akan genap berusia 34 tahun itu pada Februari mendatang.

“Bagiku saat ini saya harus sedikit lebih diam dan mencoba mengerti seberapa levelku dan motornya setelah sesi tes pertama. Kemenangan terakhirku adalah tahun 2010. Jadi targetku pertamaku adalah kembali ke podium secepat mungkin dan memenangkan sebuah balapan,” ujar ‘The Doctor’. (BEN)

Iklan

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s