Smith Tak Gentar Hadapi Pebalap Top MotoGP

Bradley Smith (depan) dan Cal Crutchlow (belakang) saat sesi uji coba resmi Valencia Akhir tahun lalu. Sumber: MotoGP

Bradley Smith (depan) dan Cal Crutchlow (belakang) saat sesi uji coba resmi Valencia Akhir tahun lalu. Sumber: MotoGP

Berita Sirkuit – Pebalap Yamaha Tech 3 Bradley Smith mengaku tidak akan gentar menghadapi sejumlah pebalap top di kelas barunya, MotoGP. Smith merupakan jebolan kelas Moto2 dan saat ini menjadi rekan satu tim mantan juara dunia World Supersport, Cal Crutchlow.

Di kelas MotoGP, Smith juga akan bertarung melawan juara dunia 9 kali di seluruh kelas – Valentino Rossi, 2 kali juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo, juara dunia MotoGP 2006 Nicky Hayden, dan 22 kali pemenang balap MotoGP Dani Pedrosa. Tak hanya itu, masih ada mantan juara dunia 125cc Andrea Dovizioso, juara dunia World Supersport (WSS) Cal Crutchlow, dan juara dunia World Superbike (SBK) Ben Spies.

“Saya tak gentar, tetapi bukan berarti itu menghilangkan rasa hormatku. Orang-orang ini merupakan pebalap motor sekaligus atlet yang luar biasa,” ujar Smith kepada radio BBC Oxford.

“Saya harus memiliki mentalitas bahwa orang-orang ini merupakan motor lain atau pebalap lain. Saya selalu bisa membedakan antara seseorang yang saya kagumi di masa lalu dengan orang yang harus saya lawan sekarang,” katanya lagi.

Pebalap asal Inggris tersebut juga percaya diri dirinya bisa bersaing di jajaran depan suatu waktu.

“Mereka adalah pebalap terbaik di dunia. Tetapi saya memiliki kepercayaan tinggi kepada diriku sendiri dan program yang sudah saya miliki. Saya harus bekerja sekeras mungkin untuk bersaing di level yang sama dengan orang-orang ini,” aku Smith dikutip Autosport. (BEN)

Sumber: autosport.

Komentar Anda..

