Rossi Dikritik Atlet Anggar Mengenai Partisipasi Politik

Valentina Vezzali (kiri) dengan Valentino Rossi (kanan). Sumber: TWB

Valentina Vezzali (kiri) dengan Valentino Rossi (kanan). Sumber: TWB

Berita Sirkuit – Peraih medali emas 6 kali olahraga anggar asal Italia – Valentina Vezzali, memutuskan untuk menjadi politisi sebagai wakil rakyat, berpasangan dengan Monti List. Kandidat politik tersebut mengkritik pandangan Valentino Rossi dalam hal memberikan hak suara.

Rossi, saat ditanyakan pendapatnya mengenai pemilihan umum di negaranya itu, mengatakan tidak akan memilih siapapun (golput).

“Saat saya kembali ke Italia di 2007, saya tidak memilih siapapun. Saya melihatnya (keadaan politik di Italia) sebagai suatu situasi yang negatif, dan mungkin saya juga tidak akan memilih kali ini karena saya tidak memiliki kepercayaan kepada salah satu di antara kandidat,” ujar Rossi kepada Gazzetta dello Sport.

“Kita tidak melakukannya dengan baik (berpolitik), dan itu tidak ada gunanya memberikan suara kepada seseorang atau yang lainnya. Sistemnya yang harus diubah,” lanjut juara dunia 9 kali di seluruh kelas MotoGP itu.

Mendengar pernyataan Rossi itu, Vezzali sebagai sesama olahragawan, angkat bicara. Vezzali mengkritik pernyataan Rossi.

“Saya menyesalkan Rossi telah mengatakan dirinya tidak akan memilih. Itu pemikiran yang biasa di kalangan pemuda. Hak suara telah didapatkan oleh orang tua dan kakek-nenek kita, dan itu harus dilanjutkan,” kata atlet peraih medali emas dan perunggu di olimpiade London tahun lalu itu.

“Saya yakin orang-orang anti-politik bukan alat untuk memberikan kepercayaan diri kepada negara. Valentino harus memilih orang yang lebih baik merepresentasikan ide dan nilainya, ia harus memilih. Sebagai sosok olahragawan yang menjadi simbol kamu muda jika tidak memilih berarti menunjukan bendera putih (menyerah). Atau, keluar sebelum balapan dimulai,” kritik Vezzali. (BEN)

Sumber: TWB

Iklan

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s