Spies Setuju dengan Langkah Ducati

Ben Spies

Ben Spies. Sumber: MotoGP

Berita Sirkuit – Pebalap Ignite Pramac Ducati Ben Spies berpendapat, keputusan Ducati untuk menyuplai tim satelitnya dengan motor yang sama dengan versi pabrikan adalah hal yang tepat. Strategi baru tersebut dianggapnya merupakan hal krusial bagi Ducati untuk memangkas jarak antara Honda dan Yamaha.

Dengan memberikan tim satelitnya sebuah spesifikasi motor yang sama persis dengan versi tim pabrikan, Ducati akan memiliki 4 motor yang dapat dikembangkan. Karena, dengan begitu Ducati akan menerima lebih banyak informasi. Dari situ bisa dikembangkan lebih cepat lagi.

Spies juga menilai formasi skuad balap Ducati saat ini (Hayden-Dovizioso-Iannone-dan dirinya) merupakan kombinasi yang tepat untuk mengembangkan Ducati.

“Andrea (Dovizioso) merupakan pebalap hebat dengan banyak pengalaman dari Honda dan Yamaha. Nicky (Hayden) telah bersama Ducati sejak lama dan mengerti betul tentang Ducati daripada siapa pun,” ujar Spies.

“Dan Andrea (Iannone) memiliki talenta yang luar biasa dan dia sudah tahu sedikit tentang ban dan motor (Ducati). Hal itu bisa menjadi keuntungan untuk mendapat masukan yang baik,” katanya dikutip MCN.

“Dengan Ducati memberikan kepada kami 4 motor yang sama, maka seluruh masukan bisa diamati dan keputusan dilakukan berdasarkan motor yang sama – bukan 2 motor yang berbeda dari tim pabrikan dan tim satelit. Sekarang mereka memiliki 4 dan bukan hanya 2 motor yang dikembangkan. Itu sangat penting dan menunjukan betapa Ducati ingin mengembangkan motornya, mendapatkan informasi yang tepat dan kembali bersaing di depan,” papar pebalap asal Amerika Serikat itu. (BEN)

Sumber: MCN

Iklan

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s