Smith Tak sabar Ingin Jajal M1 di Sepang

Bradley Smith saat menjajal YZR-M1 di Valencia di akhir 2012. Sumber: Crash

Bradley Smith saat menjajal YZR-M1 di Valencia di akhir 2012. Sumber: Crash

Berita Sirkuit – Rookie yang membalap di tim Tech 3 Yamaha MotoGP Bradley Smith merasakan hal yang sama dengan semua rookie MotoGP musim ini. Antara perasaan tak sabar, dan grogi bercampur-aduk mengingat semakin dekatnya sesi uji coba resmi MotoGP di Sepang yang akan digelar minggu depan.

Pasalnya, para pebalap muda ini tidak cukup ‘puas’ mencoba motor barunya yang berkapasitas 1000cc di Valencia akhir tahun lalu. Sesi tes di Valencia waktu itu diguyur hujan sehingga menghabiskan banyak waktu yang sebenarnya bisa digunakan untuk mempelajari karakter mesin 1000cc.

Namun, sesi tes yang akan datang di Sepang pun sebenarnya juga rawan hujan, karena sirkuit Sepang (Malaysia) terletak di daerah tropis. Namun meski andaikata pada sesi tes nanti Sepang diguyur hujan, teriknya matahari di Malaysia seusai hujan dapat mengeringkan aspal dengan cepat. Dengan demikian diharapkan para rookie tersebut dapat segera menjajal motornya masing-masing di lintasan kering.

Smith mengaku tak sabar menjajal MotoGP karena sebelumnya, ia hanya melihat catatan waktu para pebalap MotoGP dari layar komputer. Namun saat ini, Smith sendirilah yang akan mencatatkan waktunya di layar komputer tersebut.

“Saya merasa excited sekaligus sedikit grogi karena ini merupakan hal besar buatku. Sejak awal hingga akhir di 3 hari yang akan datang (sesi tes) aku harus membuat otakku tetap terjaga dan mengerjakan pekerjaanku,” ujar Smith.

“Saya ingin membangun hubungan spesial dengan M1 versi 2013 dan tim Yamaha Tech 3 sejak awal. Itu artinya saya harus melahap putaran sebanyak mungkin di semoga saja tidak ada hujan,” papar pebalap asal Inggris tersebut.

“Saya harus belajar banyak mengenai motornya dan tim. Mereka benar-benar memancing hasratku ketika saya menyelesaikan beberapa putaran di aspal basah di Valencia akhir November lalu. Sejak itu saya selalu menanti-nanti hari ini dan akhirnya tiba. Ini tes yang terpenting sepanjang hidupku sejauh ini. Saya tak sabar lagi,” ungkap Smith dikutip Crash.

Smith sejak akhir pekan lalu sudah berada di Malaysia untuk beradaptasi dengan kondisi panas dan lembab yang ada di Malaysia. (BEN)

Sumber: Crash

Iklan

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s