RB9 Diluncurkan, Vettel Tidak Takabur dengan Ambisinya

Berita Sirkuit - Red Bull RB9 (5)

Kiri ke kanan: Wakil Presiden Pemasaran Global Infinity Corporate Simon Sproule, Chief Technical Officer Adrian Newey, Prinsipal Tim Christian Horner, Mark Webber, dan Sebastian Vettel dalam acara peluncuran RB9 pada 3 Februari, di Milton Keynes, Inggris. Sumber: Crash.

Berita Sirkuit, F1 – Red Bull F1 Team meluncurkan mobil ‘pemenang’-nya untuk mempertahankan gelar juara dunia F1 musim 2013, RB9. Tim tersebut sebelumnya telah berhasil menjadikan pebalap mudanya Sebastian Vettel dalam memecahkan rekor sebagai pebalap termuda yang berhasil meraih 3 titel.

Klik di sini untuk melihat foto-foto RB9 secara detail dan lengkap.

Tak hanya itu, tim yang bermarkas di Milton Keynes (Inggris) tersebut juga berhasil meraih 3 gelar juara konstruktor. Musim ini, dengan RB9, mereka berambisi mengejar gelar keempatnya.

“Tentu saja ini merupakan suatu prestasi jika melihat kembali ke belakang mengenai apa saja yang telah kita raih sebagai sebuah tim. Tetapi saya merasa ini akan mulai lagi dari nol,” ujar Vettel. “Ini akan menjadi musim yang panjang lagi, tantangan yang sangat tangguh menanti kami,” sambungnya.

Usai meraih gelar juara dunia pebalap ketiganya, Vettel tidak takabur dalam melihat persaingan musim ini.

“Saya menantikan hal itu dan tidak berpikir apa yang terjadi musim lalu. Orang-orang mengharapkan sesuatu dari kami, tetapi lebih dari itu, kami hanya berharap untuk bisa melakukannya dengan baik kepada diri kami,” kata pebalap asal Jerman tersebut.

RB9 akan tetap menggunakan mesin Renault musim ini. Di musim 2013, tim Red Bull akan memasuki tahun kesembilannya dalam berkompetisi di F1 pasca mengakuisisi tim Jaguar pada tahun 2005.

Mobil Red Bull kali ini kembali didesain oleh Adrian Newey. Newey mengatakan, tiap tahun, semakin sulit dalam menciptakan keunggulan-keunggulan yang ada karena batasan-batasan yang ditetapkan untuk mobil F1 dari musim 2009 hingga 2013.

“Ini menjadi semakin sulit, karena tak ada perubahan berarti pada regulasi dibandingkan dengan tahun ini. Dan, ini akan menjadi tahun kelima sejak perubahan regulasi pada tahun 2009,” ungkap Newey kepada Autosport.

Pebalap kedua Red Bull, Mark Webber, mengungkapkan, dirinya akan menargetkan gelar juara dunia musim ini.

“Saya rasa saya bisa menjadi pesaing perebutan gelar juara. Saya tahu saya memerlukan dukungan 100%, saya tidak bisa melakukannya hanya dengan 99%,” papar Webber.

Sedangkan prinsipal tim Red Bull Christian Horner menjamin, mereka tidak akan menerapkan sistem team order. Siapa pun bisa jadi juara dengan RB9.

“Tidak berpengaruh pebalap mana yang akan menang selama itu tim kami,” ujar Horner. (BEN)

Sumber: Berbagai sumber

Iklan

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s