Hayden: Ducati Masih Tertinggal

Andrea Dovizioso di sesi tes resmi MotoGP Sepang, 6 Februari 2013. Sumber: MotoGP

Andrea Dovizioso di sesi tes resmi MotoGP Sepang, 6 Februari 2013. Sumber: MotoGP

Berita Sirkuit – Pebalap Ducati Nicky Hayden mengakui Ducati justru semakin tertinggal setelah sesi menjalani 2 sesi tes resmi MotoGP di Sepang. Padahal, tim-nya sebelumnya mengatakan, musim ini akan menjadi momen pembangunan Ducati pasca terpuruk selama 2 musim belakangan.

(Untuk melihat hasil lengkap sesi tes resmi MotoGP Sepang 6 Februari 2013, klik di sini)

Tetapi, dalam sesi tes tersebut, kedua pebalapnya, Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden kesulitan di 2 sesi tes tersebut. Kemarin (Rabu, 6/2), keduanya hanya berhasil bertengger di posisi 9 (Hayden) dan 10 (Dovizioso).

“Kemarin (sesi tes pertama, Selasa, 5/2) terpaut 2 detik, hari ini (6/2) 1 setengah detik. Akan sangat bagus bila kami bisa memangkas setengah detik lagi besok, tetapi saya tidak tahu akan seberapa bisa kami melakukannya,” kata Hayden.

“Sejauh ini masih sedikit mengecewakan. Bahkan lebih jauh dari yang kita lakukan tahun lalu saya rasa,” tambah juara dunia MotoGP 2006 itu. Hayden juga mengaku hasil ini menyulitkan timnya.

Nicky Hayden (kanan)

Nicky Hayden (kanan)

Meski Ducati memperoleh sedikit ritmenya pada hari Rabu, Hayden tidak melihatnya sebagai suatu harapan. Ia justru menganggap ia dan tim-nya tidak membuat perubahan besar.

“Treknya jauh lebih baik hari ini – itu membantu kami. Ketika treknya semakin memiliki daya cengkram tinggi, maka semakin baik buat kami, jadi kami bersyukur atas hal itu,” papar pebalap asal Amerika tersebut.

Hayden mengatakan, Ducati harus mencoba lebih ‘memeras’ lagi mencari potensi yang ada dari motornya saat ini di esok hari – sesi tes terakhir di Sepang sebelum kembali lagi di akhir Februari.

“Besok kami memiliki 2 ide kecil yang bisa membantu kami. Kami memiliki beberapa hal untuk dicoba dengan elektronik, driveability, dan beberapa pengaturan geometri. Kami tidak benar-benar memerlukan suatu uji coba yang besar, tidak ada sesuatu yang baru,” paparnya.

Mereka berharap besok akan lebih baik dengan sejumlah tes yang akan dilakukan. (BEN)

Sumber: Autosport

Iklan

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s