Rossi: Tes Perdana Kami Sangat Positif!

Valentino Rossi di sesi tes resmi MotoGP Sepang, 7 Februari 2013. Sumber: Crash

Valentino Rossi di sesi tes resmi MotoGP Sepang, 7 Februari 2013. Sumber: Crash

Berita Sirkuit – Pebalap Yamaha Factory Valentino Rossi tampaknya akan kembali meramaikan persaingan barisan depan MotoGP. Setelah 2 hari berturut-turut (5-6/2) dirinya berada di posisi 4, hari ini (Kamis, 7/2) Rossi naik ke posisi 3, dibelakang Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

(Untuk hasil lengkap sesi tes MotoGP Sepang tanggal 7 Februari 2013, klik di sini)

Rossi menciptakan sebuah catatan waktu yang cukup kompetitif untuk pebalap seusianya, 2 menit 0,542 detik. Ia mengaku senang dengan hasil tersebut.

“Saya sangat senang. Saya tidak mengira awal yang sebagus ini di petualangan baru ini karena tes perdana kami sangat positif!” ujar Rossi saat diwawancarai di area klinik sirkuit Sepang.

“Saya (sempat) memiliki keraguan. Saya tidak tahu akan seberapa kompetitif diriku dan di akhir 3 hari sesi tes ini, saya jauh lebih senang dan santai,” ungkap ‘The Doctor’.

Rossi yakin dirinya dapat bertarung memperebutkan hasil-hasil penting. Karena dirinya yakin kini sudah kembali kompetitif.

“Seluruh 3 hari ini sungguh positif, tapi hari ini yang terbaik – terutama karena saya di posisi 3 dan bukan ke-4 di daftar catatan waktu. Jadi teorinya saya akan ada di barisan depan!” kata pebalap yang akan berusia 34 tahun pada 16 Februari mendatang itu.

“Ini hanya sekali seumur hidup. Biasanya selama 2 tahun terakhir saya hanya bertarung untuk barisan ke-3 atau 4 (dalam kualifikasi), jadi ini akan menjadi awal yang menyenangkan di barisan pertama tahun ini,” girang Rossi.

Namun, Rossi tidak terlena dengan hasilnya sekarang. Meski jaraknya terpangkas amat banyak dengan pebalap terdepan (sejak pindah dari Ducati), Rossi menyadari masih banyak yang harus dilakukannya. Selain itu, Rossi juga sadar Pedrosa dan Lorenzo sedang dalam kondisi terbaik dalam karirnya masing-masing. Namun setidaknya, ia mengatakan, kini mengejar Pedrosa dan Lorenzo menjadi hal yang realistis dibandingkan saat dirinya masih mengendarai Ducati.

“Jorge melakukan simulasi balapan yang baik; di level yang sangat tinggi dan ia mengendarainya dengan baik. Jika saya mencoba melakukan simulasi balap hari ini saya tak bisa secepat dia,” aku Rossi.

“Tetapi setidaknya memulai dengan potensi bagus di awal musim seperti ini, dengan target yang ada, untuk mencoba bertarung dengan Pedrosa dan Lorenzo sudah merupakan langkah yang baikm” kata pebalap kelahiran Urbino itu.

Mengomentari soal teknis motornya, Rossi menyatakan, perkembangan M1 yang paling baru memberikan sedikit lebih banyak peningkatan, tetapi ia tidak akan meminta banyak hal dari posisinya sekarang. Ia mengaku, motor versi barunya itu memiliki kecepatan yang lebih daripada versi sebelumnya.

“Ini sangat penting karena di paruh kedua musim lalu Lorenzo kesusahan melawan Honda. Kami perlu sesuatu untuk menyaingi Honda dan kelihatannya Yamaha sedang bekerja di arah yang benar,” ujarnya seperti diberitakan Crash.

“Tetapi bagiku ini bukan waktunya untuk mengatakan saya memerlukan sesuatu yang lebih baik terhadap motornya. saya hanya perlu untuk melahap lebih banyak putaran karena kami dapat meningkatkan pendekatanku dengan M1 dan dengan cara membalap. Sekarang, kami punya waktu dan harus melanjutkan hal seperti ini.”

Rossi dan Lorenzo akan segera bergabung dengan Dani Pedrosa dan Marc Marquez di sesi tes privat yang akan dilakukan di sirkuit baru, Austin, Amerika Serikat, pada tanggal 12-14 Maret. (BEN)

Sumber: Crash

Komentar Anda..

