Crutchlow Akhiri Sesi Tes Resmi dengan Jadi Pebalap Satelit Tercepat

Cal Crutchlow di sesi tes resmi MotoGP Sepang, 7 Februari 2013. Sumber: MotoGP

Cal Crutchlow di sesi tes resmi MotoGP Sepang, 7 Februari 2013. Sumber: MotoGP

Berita Sirkuit – Cal Crutchlow mengakhiri sesi tes resmi MotoGP Sepang dengan menjadi pebalap tim satelit yang tercepat. Pebalap tim Monster Yamaha Tech 3 itu bertengger di posisi 5 – tepat dibelakang 4 pebalap yang selalu mendominasi sesi tes resmi di Sepang.

(Untuk hasil lengkap sesi tes resmi MotoGP Sepang tanggal 7 Februari 2013, klik di sini)

Ia mengaku, dirinya sudah menduga akan berakhir di posisi 5. Ia menargetkan dirinya bisa masuk posisi 5 besar, di belakang 4 pebalap tercepat yang juga sudah ia duga sebelumnya: Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Marc Marquez. Catatan waktu terbaiknya adalah 2 menit 0,734 detik, terpaut 0,6 detik di belakang Pedrosa yang menjadi pebalap tercepat di sesi itu.

“Ini merupakan pekan yang sangat positif dan saya berada di posisi yang sudah saya duga, dan itu tepat di belakang 4 pebalap tim pabrikan,” kata Crutchlow.

“Saya tidak bisa melakukannya lebih dari ini dan saya senang dengan catatan waktu per putaranku karena motorku hampir mirip dengan motor yang saya kendarai tahun lalu. Hari ini saya melahap banyak putaran dengan ban lama dan mencoba untuk tetap konsisten dan saya semakin berkembang,” ujar pebalap asal Inggris itu.

“Saya juga merasa telah membuat progres yang baik dalam pengereman. Jadi ini telah menjadi sesi tes yang produktif dan bagus karena akhirnya kembali ke trek setelah jeda musim dingin,” lanjutnya seperti diberitakan Crash.

Dengan berakhirnya sesi tes Sepang ini, Crutchlow yakin persaingan MotoGP musim ini akan sangat ketat.

“Saya telah membangun kepercayaan diriku setiap harinya. Tapi tentu saja di 2013 akan luar biasa sulit. Ada beberapa talenta yang luar biasa dengan motor yang bagus, saya akan menantikan hal itu,” katanya merujuk pada Marc Marquez.

“Saya selalu siap untuk melakukannya 100% seketika memulai balapan pertama di Qatar nanti, saya akan siap menghadapi tantangan. Selamat kepada Bradley (Smith) karena ia telah melakukan hal yang luar biasa pekan ini,” tambah mantan juara dunia World Supersport itu.

“Ini merupakan tes pertamanya di MotoGP dan ia telah semakin cepat dan makin percaya diri setiap harinya,” puji Crutchlow. Ia juga mengaku terkesan dengan kinerja rekan senegaranya itu. Bradley Smith juga merupakan rekan satu tim Crutchlow di Monster Yamaha Tech 3. (BEN)

Sumber: Crash

2 responses to “Crutchlow Akhiri Sesi Tes Resmi dengan Jadi Pebalap Satelit Tercepat

    • Yup. Tapi masih ada kesempatan jika Yamaha mau memberikan paket motor yang sama dengan spesifikasi pabrikan kepada tim satelitnya seperti yang dilakukan Ducati tahun ini – Dovi, Hayden, Spies, dan Iannone, semuanya mendapatkan paket motor dengan spesifikasi pabrikan Ducati.

Komentar Anda..

