Bradl Ditargetkan Podium oleh Bos HRC

Stevan Bradl di sesi tes resmi Sepang, 5 Februari 2013. Sumber: Crash

Stevan Bradl di sesi tes resmi Sepang, 5 Februari 2013. Sumber: Crash

Berita Sirkut – Bos Honda Racing Corporate (HRC) Shuhei Nakamoto mengatakan, pebalap LCR Honda Stefan Bradl harus fokus untuk meraih podium di balapan pertama musim ini yang akan berlangsung di sirkuit Losail, Qatar.

Bradl yang juga merupakan mantan juara dunia Moto2 mengakhiri musim 2012 dengan bertengger di posisi 8 kelasemen akhir pebalap MotoGP. Bradl juga beberapa kali nyaris finis di podium sebelum akhirnya terjatuh di GP Aragon.

“Tahun lalu, Bradl punya peluang untuk naik podium, tapi ia tidak jadi mendapatkannya karena terjatuh. Jadi, target pertama musim ini adalah naik podium, baru kami bisa memikirkan langkah selanjutnya,” ujar Nakamoto.

Pada akhir tahun 2012 yang lalu, Bradl telah memperpanjang kontraknya bersama tim LCR Honda untuk periode 2 musim. Itu artinya ia akan membalap di tim LCR Honda hingga akhir musim 2014.

Dalam kontrak tersebut disebutkan, Honda menjajikan akan memberikan motor dengan spesifikasi yang sama dengan pabrikan kepada Bradl. Meski demikian, hal itu masih belum jelas hingga saat ini apakah akan diberikan kepada Bradl di musim 2013 atau 2014.

Ketika diminta konfirmasi atas kepastian spesifikasi motor yang akan Honda berikan kepada empat pebalapnya (Dani Pedrosa, Marc Marquez, Stefan Bradl, Alvaro Bautista), Nakamoto menajwab:

“Keempat pebalap memiliki spesifikasi yang sama,” namun ia menambahkan, perbedaannya hanya terletak di mesin yang Dani gunakan saat sesi tes resmi awal Februari lalu di Sepang.

Untuk Bautista, perbedaan spesifikasi motornya dengan motor Honda lainnya adalah penggunaan suspensi buatan Showa – dan bukan Ohlins yang dipakai pebalap Honda lainnya.

“Suspensi produk Showa telah berkembang pesat sejak sesi tes di akhir tahun lalu (di Valencia) dan juga Showa memiliki ide yang jauh ke depan,” papar Nakamoto. (BEN)

Sumber: Crash

Iklan

2 responses to “Bradl Ditargetkan Podium oleh Bos HRC

  1. bos hrc target bradl podium ‘artinya bs sj tahun ini spek full pabrikan tp kuat dugaan tidak dlm waktu dkt, biasanya, ‘pergantian spesifikasi’ terjadi di bbrp race (akhir) musim 2013,,tp kemungkinan diluar itu kan bs sangat mudah bt hrc. let see sj ya.

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s