Marquez Berikan Pandangannya Mengenai Rossi-Pedrosa-Lorenzo

Marc Marquez. Sumber: MotoGP.

Marc Marquez. Sumber: MotoGP.

Berita Sirkuit – Pebalap pemula MotoGP musim ini, Marc Marquez, berpendapat, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi berada di level yang berbeda dengan dirinya. Juara dunia Moto2 tahun lalu itu menganggap dirinya masih dalam tahap pembelajaran.

“Pada akhirnya, saya pikir Jorge, Dani, dan Valentino ada di level lain saat ini, dan ini bukan pertarunganku. Pertarunganku adalah dengan motornya, mempelajarinya, mengetahui reaksinya, memperoleh pengalaman, mengakumulasi jarak, dan dari situ hasilnya perlahan-lahan akan terlihat,” ujar Marquez kepada motogp.com saat memenangkan penghargaan di “Nights of Champions” yang diselenggarakan oleh media Spanyol, El MundoDeportivo.

“Di 2013, semuanya masih baru bagiku, yang melakukan lompatan ke MotoGP. Saya akan melihat bagaimana ini akan berjalan dan mencoba menikmati tahun ini,” ungkap pebalap berusia 19 tahun itu.

Mengomentari soal sesi tes resmi MotoGP di Sepang awal Februari lalu, Marquez memaparkan, dalam sesi tes yang berlangsung selama 3 hari itu berjalan sukses baginya. Bahkan, Marquez mengaku hasilnya itu sedikit di atas yang ia harapkan sebelumnya. “Tetapi sesi pra musim masih sangat panjang, jadi kami masih harus tetap bekerja dan saya masih harus belajar banyak hal,” tambah Marquez.

“Sudah jelas bahwa saya memiliki ambisi tertentu seperti sebemunya (saat masih di kelas Moto2). Tetapi saya harus waspada di MotoGP berisikan pebalap-pebalap terbaik di dunia dan motornya sangat berbeda dengan motor yang saya kendarai selama ini, dan juga sangat sulit dimengerti,” kata pebalap asal Spanyol itu.

“Dari lawan-lawanku, saya mencoba untuk belajar sebanyak yang saya bisa. (Saya akan) melihat bagaimana cara mereka mengendarai motor, jalurnya, apa yang mereka lakukan dan mengapa mereka melakukannya. Dari situ, saya akan mencoba untuk mengambil sisi positifnya dan mempelajarinya,” ujar rekan satu tim Dani Pedrosa tersebut. (BEN)

Sumber: MotoGP

Komentar Anda..

