Doni Tata: Masih Adaptasi di Moto2

Doni Tata Pradita. Sumber: Otosport

Doni Tata Pradita. Sumber: Otosport

Berita Sirkuit – Pebalap Moto2 asal Indonesia Doni Tata Pradita mengaku masih dalam masa ‘penjajakan’ dengan motor Moto2. Musim ini menjadi musim pertamanya berkompetisi di ajang balap internasional itu.

Tahun lalu, ketika Doni Tata Pradita melakukan sesi pengetesan bersama tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Team di Valencia, ia menggunakan motor yang merupakan setting dari pebalap sebelumnya, yaitu Gino Rea. Namun, di sesi tes pra musim pertama Moto2 di Valencia yang baru terselenggara pada Selasa (12/2) kemarin, Doni akhirnya menggunakan motor dengan spesifikasi musim 2013 dari tim FOGM2.

Rangka motor dikabarkan lebih berat, serta ada penyesuaian bobot motor, membuat Doni harus beradaptasi lagi dengan motor tersebut. Pebalap asal Sleman itu pun mengungkapkan bahwa ia masih belum fokus untuk mencari lap time terbaik di sesi tes hari pertama. Melainkan masih berupaya adaptasi dengan motor barunya.

“Hari pertama ini, saya belum mau terlalu memaksimalkan performa motor. Pasalnya masih menyesuaikan dengan rangka baru, penggunaan knalpot baru hingga kembali mencari setting dan data-data baru lagi,” ujar Doni usai menjalani sesi tes hari pertama.

Pencapaian Doni di sesi tes hari pertama sendiri yaitu 1 menit 39.663 detik, terbilang cukup jauh dari pencetak lap time terbaik di sesi ini, yaitu Nicolas Terol dengan catatan waktu terbaik 1 menit 35.926 detik. Namun ini masih merupakan sesi adaptasi. Tentu masih akan ada penyesuaian setting terbaik yang sesuai dengan karakter sang juara nasional Supersport 2012 itu. (Otosport)

Iklan

2 responses to “Doni Tata: Masih Adaptasi di Moto2

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s