Dovizioso: Situasinya Sulit, Tapi Kami Sudah Menyadari Hal itu

Andrea Dovizioso di sesi tes resmi MotoGP Sepang, 6 Februari 2013. Sumber: MotoGP

Andrea Dovizioso di sesi tes resmi MotoGP Sepang, 6 Februari 2013. Sumber: MotoGP

Berita Sirkuit – Pebalap baru Ducati, Andrea Dovizioso, berbicara beberapa hal mengenai performa Ducati yang hingga saat ini masih belum dapat menjadi motor yang tangguh. Ia dan timnya mengaku sudah menduga akan melewati masa sulit di Ducati.

“Situasinya sangat sulit, tapi semua orang sudah tahu itu sejak saya datang ke Ducati. Jaraknya (dengan pebalap terdepan) besar, tapi kami sudah terlebih dahulu mengetahui hal itu,” ujar Dovizioso.

Pebalap asal Italia itu menjelaskan, Ducati sebenarnya tidak memiliki 1 masalah yang serius di area tertentu. Justru, masalah Ducati hampir ada di semua area namun tidak terlalu parah.

“Kami fokus memberikan masukan untuk memahami arah ke depannya. Saya banyak mendorong para insinyur minggu ini untuk memperbaiki (motornya), kami harus bekerja di semua area” katanya.

“Tidak ada masalah yang sangat besar, dan jika kami bisa memperbaikinya, kami bisa bertarung untuk kemenangan. Di beberapa bagian kami tidak terlalu jelek, di bagian lain kami sangat tertinggal,” papar mantan juara dunia 125cc itu.

Dovi – panggilan akrab Dovizioso – menyebutkan, beberapa bagian yang menjadi kekurangan Ducati adalah kemampuan menikung, dan saat ingin masuk ke tikungan. Namun ia juga menambahkan pada aspek pengereman, Ducati tidak jauh tertinggal. Meski demikian, tetap saja mereka harus memperbaiki seluruh area agar dapat mengembalikan Ducati ke podium.

Ia katakan inilah saat-saat bagi Ducati untuk bangkit dari keterpurukan pasca ditinggal Stoner pada tahun 2010.

“Sekarang kita berada di waktu yang sulit, di awal, karena jarak (dengan pebalap terdepan) sangat besar dan sulit bagi kami untuk mempertarungkan posisi-posisi penting seperti yang kami inginkan. Tetapi inilah momen kami. Kami harus bekerja, kami harus memahami apa yang harus kami lakukan. Saya terkontrak (dengan Ducati) selama 2 musim untuk alasan tertentu,” ujar Dovizioso.

Ia juga tidak memungkiri jika dirinya ingin bertarung dengan pebalap-pebalap Yamaha dan Honda, maka Ducati harus memberikan motor yang bagus pula kepadanya. Ia juga mengatakan akan selalu membicarakan perkembangan Desmosedici GP13 sebelum sesi tes resmi MotoGP kedua di Sepang akhir Februari ini dimulai.

Ducati saat ini sudah menggunakan jenis rangka yang sama dengan yang digunakan Yamaha dan Honda, yaitu twin-spar aluminium. Sebelumnya, rangka Ducati masih menggunakan bahan karbon fiber.

Sesi tes resmi kedua MotoGP akan dilaksanakan di Sepang pada tangga; 26-28 Februari. (BEN)

Sumber: Crash

Iklan

One response to “Dovizioso: Situasinya Sulit, Tapi Kami Sudah Menyadari Hal itu

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s