Espargaro Percaya Diri Pasca Tes Resmi Valencia

Pol Espargaro di sesi tes resmi Moto2 Valencia, Februari 2013. Sumber: Crash

Pol Espargaro di sesi tes resmi Moto2 Valencia, Februari 2013. Sumber: Crash

Berita Sirkuit – Runner-up Moto2 musim 2012, Pol Espargaro, merajai kompetisi Moto2 di musim 2013 ini. Ia menjadi yang tercepat di 2 hari terakhir pada sesi tes resmi Moto2 Valencia, pekan lalu.

Setelah hasil tes resmi tersebut, Espargaro mengaku percaya diri untuk menghadapi musim kompetisi Moto2 2013.

“Ini masih tes perdana, tapi saya meninggalkan tempat ini dengan percaya diri dan hasrat untuk terus bekerja keras,” ujar Espargaro dikutip Crash.

“Kami telah memulai musim 2013 di jalur yang benar dan saya sangat senang dengan performaku dan timku hari-hari ini,” kata pebalap asal Spanyol itu.

“Di hari pertama masih masa ‘penjajakan’, karena sudah 2 bulan tidak mengendarai Moto2. Dan di 2 hari berikutnya mulai  bisa cepat dan semakin cepat, bahkan meski kondisinya dingin dan anginnya yang mengganggu,” paparnya.

“Hari ini (Kamis, 14/2) dengan temperatur yang pas dan tidak ada angin kencang, saya bisa melakukan putaran hingga di bawah 1 menit 34,5 detik, 0,6 detik lebih cepat dari rekor posisi pul-ku di GP (Valencia) akhir November lalu. Kecepatanku sangat cepat dan konsisten,” ungkap Espargaro.

Di belakang Espargaro dan Terol yang menempati posisi 2, posisi 3 dan 4 diisi oleh pebalap Spanyol (Julian Simon dan Jordi Torres). Hal ini berarti posisi 4 besar dihuni oleh pebalap-pebalap asal negeri Matador itu.

Sesi tes resmi pra musim Moto2 dan Moto3 kedua akan dilakukan di sirkuit Jerez, Spanyol, pada tanggal 19-21 Februari. Pebalap Interwretten Thomas Luthi tidak akan berpartisipasi dalam tes tersebut karena sedang dalam masa penyembuhan cedera bahunya.

Luthi terlibat dalam sebuah insiden dengan pebalap asal Thailand Ratthapark Wilairot di hari terakhir sesi tes resmi Moto2 Valencia. Meski demikian, Luthi menjadi pebalap non-Spanyol yang tercepat dalam sesi tes tersebut. Ia bertengger di posisi 5, terpaut 0,516 detik dari Espargaro. (BEN)

Sumber: Crash

Iklan

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s