Thomas Luthi Terancam Absen di Seri Perdana

Thomas Luthi. Sumber: Autosport.

Thomas Luthi. Sumber: Autosport.

Berita Sirkuit – Pebalap Moto2 Thomas Luthi diprediksi bakal tidak ikut dalam balapan perdana Moto2 musim ini, di Qatar nanti. Saat sesi tes resmi Moto2 di Valencia yang lalu, ia mengalami kecelakaan yang cukup parah.

Luthi terlibat kecelakaan yang dialami pebalap Thailand Ratthapark Wilairot. Motor Wilairot mengenai mantan juara dunia 125cc tahun 2005 itu dan menyebabkan cedera serius pada lengan Luthi.

Pasca terjadinya kecelakaan, pebalap asal Swiss itu diterbangkan ke Zurich pada Kamis malam dan menjalani operasi di RS Munsingen, Jumat (15/2) lalu. Beberapa besi dan pen dimasukan di beberapa bagian tulang Luthi yang mengalami keretakan. Operasi berlangsung selama 5 jam.

Dokter mengatakan, kesembuhan Luthi bisa memakan waktu kurang lebih 1 bulan. Namun, Luthi dinyatakan bisa kembali sembuh total.

Luthi sudah pasti akan melewati seluruh sesi tes resmi pra musim yang tersisa. Bahkan, Luthi punya kemungkinan tidak akan membalap di seri perdana musim ini. Bos tim tempat Luthi bernaung, Daniel M Epp mengatakan, kesehatan pebalapnya merupakan hal yang utama.

“Kecelakaan ini benar-benar tidak menguntungkan. Tapi dari laporan yang diberikan dokter pasca operasi menghilangkan beban besar di pundak kami, karena Tom (Luthi) akan kembali sembuh total dari cederanya,” ujar Epp lega.

Balapan perdana kompetisi Moto2 musim ini akan dilakukan di sirkuit Losail, Qatar, pada tanggal 7 April. (BEN)

Sumber: Autosport

Iklan

2 responses to “Thomas Luthi Terancam Absen di Seri Perdana

    • Tidak secara persis. Tapi kalo disimpulkan dari beberapa sumber, kejadiannya mirip kayak kejadian de puniet yg jatuh di sisi dalamnya colin edwards saat sesi latihan di salah satu seri tahun lalu.

      Wkt itu de puniet lg jalanin ‘hot lap’-nya, sedangkan edwars lg jalan nyantai menuju pit stop. Nah, pas di ujung tikungan, de puniet yg notabene lbh kenceng dr edwards, otomatis lewatin edwards dr sisi dalam, di sebuah tikungan ke kiri. Tp de puniet kehilangan daya cengkram ban depan dan alhasil jatuh ke arah luar.

      Di sisi luarnya, ada edwards yg ga tau apa2 dan saat itu juga, brakkk.. De puniet menabrak edwards dari sisi dalam. Edwards saat itu jelas ga siap untuk sebuah kecelakaan (beda kalo dy yg jatuh sendiri, pasti sudah bisa siap2 memposisikan tubuh utk mengurangi risiko cedera). Sbg buah dr kecelakaan itu, Edwards cedera pada tulang bahu kirinya.

      Nah, kejadian luthi sepertinya mirip dg yang dialami edwards. Tp ingat, itu hanya kesimpulan penulis berdasarkan berbagai sumber. Belum menjadi fakta.. Hehe…

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s