Video: Casey Stoner DNF pada Debutnya di Balap V8 Supercar

Casey Stoner di balap V8 Supercar. Sumber: MCN

Casey Stoner di balap V8 Supercar. Sumber: MCN

Berita Sirkuit – Debut Casey Stoner di ajang balap roda empat rupanya tidak berjalan mulus. Mantan 2 kali juara dunia MotoGP itu harus mengakhiri balapan pertamanya akibat kerusakan pada ban depan kanan. Hal itu terjadi setelah Stoner menyerempet dinding pembatas jalanan.

Saat itu Stoner berada di posisi 13. Di satu tikungan, Stoner sedikit kehilangan kendali sehingga mengambil jalur yang terlalu lebar saat keluar tikungan. Alhasil, tak terhindarkan lagi, mobilnya menyerempet pagar pembatas yang menyebabkan kerusakan parah pada ban kanan-depan mobilnya.

Stoner sendiri sebenarnya sudah melakukan start yang baik. Ia memulai balapan dari posisi 12. Dalam 5 putaran pertama, Stoner berhasil menyalip beberapa pebalap sehingga naik ke posisi 10.

Namun, pada 4 putaran berikutnya, Stoner melakukan kesalahan hingga disalip beberapa pebalap lainnya. Mantan pebalap Ducati itu melorot hingga ke posisi 13.

“Saya membuat kesalahan sehingga bannya terkunci dalam waktu yang lama saat memasuki tikungan terakhir – tidak yang seperti penonton lihat di TV.. Itu sesudahnya,” jelas Stoner.

“Saya mencoba untuk menghemat ban. (Tetapi) saya tetap terkunci di sana-sini, bahkan saat tidak melakukan berbagai macam pengereman dan sayangnya sudah terlalu banyak dan berakhirlah seperti ini,” kata Stoner.

Balapan Stoner berikutnya dilaksanakan hari ini (Sabtu, 2/2), pada pukul 12.35 siang waktu Adelaide. (BEN)

Berikut merupakan video debut Stoner di V8 Supercar.

Iklan

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s