Pemilik Tim JHK T-Shirt Laglisse Moto3 Didakwa Hukuman Penjara

Tim Moto3 JHK T-Shirt Laglisse 2013. Sumber: TWB

Tim Moto3 JHK T-Shirt Laglisse 2013. Sumber: TWB

Berita Sirkuit – Tim unggulan Moto3 musim ini JHK T-Shirt Laglisse sedang diterpa masalah besar. Pasalnya, sang pemilik tim, Jaime Fernandez Aviles, didakwa hukuman penjara 2 tahun 6 bulan dan denda 52.000 euro (sekitar 650 juta rupiah) .

Di dalam pengadilan Spanyol, Aviles terbukti telah menyalahgunakan dan memalsukan dokumen publik. Kasus Aviles sebenarnya terjadi sudah sangat lama, yakni pada tahun 2005.

Ketika itu ia menyewa sebuah truk (dengan nilai sekitar 600 juta rupiah) untuk keperluan logistik balap. Namun, bukannya mengembalikan truk atau memperbarui kontrak saat masa kontraknya habis, Aviles malah memalsukan sebuah dokumen yang menyatakan bahwa dirinya sudah membayar biaya perbaharuan kontrak dan juga memalsukan dokumen registrasi.

Pengadilan Spanyol telah mengusut kasus tersebut selama beberapa tahun dan telah diajukan beberapa banding. Terakhir kali banding yang diajukan pihak Aviles untuk permohonan pengampunan pada bulan lalu, ditolak. Pemilik tim asal Spanyol itu dijadwalkan akan menetap di balik jeruji terhitung mulai tanggal 12 Maret.

Hingga saat ini masih belum diketahui bagaimana kasus Aviles tersebut akan mempengaruhi tim. Masih belum jelas juga apakah direktur tim Pablo Nieto mampu menjalankan tim tanpa sang pemilik dan apakah sponsor-sponsor tim akan menarik diri agar tidak terlibat dalam ‘skandal’ tersebut.

Tim JHK T-Shirt Laglisse mengandalkan pebalap unggulan Moto3 musim ini Maverick Vinales dan pebalap wanita pertama di Moto3, Ana Carrasco. Musim balap Moto3 akan dimulai hanya tinggal 5 minggu lagi. (BEN)

Sumber: TWB

Iklan

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s