‘Tembok Pemisah’ Itu Masih Ada di Garasi Yamaha

Kain pemisah di garasi Yamaha Factory. Sumber: Crash.

Kain pemisah di garasi Yamaha Factory. Sumber: Crash.

Berita Sirkuit – Sebagaimana yang pernah dikatakan Lorenzo tahun lalu, dirinya tidak setuju dengan adanya dinding pemisah seperti yang pernah dilakukan Yamaha pada tahun 2008 hingga 2010 – sebelum Valentino Rossi pindah ke Ducati. Namun, di sesi tes resmi MotoGP Sepang minggu lalu (26-28 Februari), terdapat sebuah ‘layar’ yang berada di antara garasi 2 pebalap Yamaha Factory.

‘Layar’ tersebut merupakan kain yang bertuliskan ‘YAMAHA’. Sepertinya memang tidak akan ada dinding pemisah di antara garasi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo musim ini. Tapi yang ada adalah kain pemisah.

Meski tidak memisahkan kedua garasi secara menyeluruh, namun kegunaan dari kain yang membentang di antara garasi Rossi dan Lorenzo itu tidak memiliki manfaat secara teknis. Pasalnya, tidak ada ‘kain pemisah’ semacam itu di garasi tim lainnya seperti Repsol Honda atau Ducati.

Kain pemisah dari sisi garasi Lorenzo. Sumber: Crash

Kain pemisah dari sisi garasi Lorenzo. Sumber: Crash

Justru dengan adanya kain tersebut di antara perbatasan garasi kedua pebalapnya, akan membatasi ruang gerak para kru tim untuk saling berinteraksi dengan kru tim yang lain. Hal itu bisa berdampak meminimalisir komunikasi antara kubu tim Rossi dan Lorenzo.

Semoga saja kain pemisah tersebut tidak diletakkan dengan maksud yang sama seperti saat perseteruan Rossi-Lorenzo memanas di tahun 2009 dan 2010. (BEN)

Iklan

One response to “‘Tembok Pemisah’ Itu Masih Ada di Garasi Yamaha

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s