Marquez Tunggu Tes Austin dan Jerez untuk Ukur Performanya

Marc Marquez di sesi tes resmi MotoGP, Sepang 5 Februari 2013. Sumber: MotoGP

Marc Marquez di sesi tes resmi MotoGP, Sepang 5 Februari 2013. Sumber: MotoGP

Berita Sirkuit – Pebalap pemula MotoGP musim ini, Marc Marquez, meyakini 2 hasil tes ke depan akan memberikan gambaran jelas mengenai level performanya di seri pembuka nanti di Qatar. Dirinya akan melakukan tes di Austin (COTA) dan Spanyol (Jerez), sebelum benar-benar melakukan balapan debutnya.

“Saya akan lebih melihat (levelku) secara lebih jelas di tes Austin dan Jerez. Setelah 3 tes ini di Sepang, 9 hari secara keseluruhan, kami telah melahap banyak putaran dan memiliki banyak waktu untuk menemukan dasar yang baik,” ujar Marquez.

“Ini akan menarik untuk melihat level kami. Austin merupakan sirkuit yang benar-benar baru, tetapi terlebih lagi Jerez yang di mana kami akan kembali bersama-sama dengan semua tim lainnya di sirkuit yang berbeda dengan Sepang, yakni lebih sempit dan kecil,” papar pebalap tim Repsol Honda itu.

Meski catatan waktu Marquez per putarannya saat melakukan simulasi balap sudah mendekati catatan waktu terbaik, namun dirinya masih menginginkan peningkatan. Ia menilai peningkatan masih harus dilakukan pada saat Marquez sedang menggunakan ban yang lama dan tetap menjaga konsistensi catatan waktunya.

“Saya masih perlu perbaikan di banyak aspek. (Kami) belajar untuk sedikit lebih cepat dalam memahami setiap perubahan yang kami lakukan pada motornya. (Saya) masih belum memiliki hal itu, tidak seperti di Moto2 ketika kami ingin mencoba sesuatu dan saya dengan segera dapat mengetahui arah dan masalah pada motornya sejak dari putaran pertama,” papar juara dunia Moto2 tersebut.

“Saya juga perlu untuk lebih konsisten dengan ban lama. Mencoba untuk mendapatkan perasaan yang lebih baik sesaat sebelum memasuki tikungan. Tapi saat keluar tikungan, salah satu aspek terpenting di kelas ini (MotoGP), saya merasa sudah baik,” katanya dikutip Crash.

Di samping hal teknis, Marquez juga puas dengan performa fisiknya. Pasalnya, pada sesi tes resmi MotoGP Sepang di awal Februari lalu, ia mengaku sangat kelelahan. Namun di sesi tes Sepang II akhir Februari, Marquez mengaku tidak begitu merasa lelah seperti yang ia rasakan di tes resmi pertama. Ia mengatakan, akan tetap menjaga kebugaran tubuhnya menjelang sesi tes di Austin nanti.

Dalam menjaga kebugarannya, pebalap asal Spanyol itu memaparkan sejumlah olahraga seperti sepeda gunung, gimnastik, lari, dan ski berada dalam daftar latihannya. Untuk olah raga bermotor, Marquez berlatih menggunakan motor Motorkros.

Sesi tes Austin nanti hingga saat ini baru tim Repsol Honda dan Yamaha Factory saja yang sudah mengkonfirmasi untuk ikut serta. Tes akan dilakukan pada tanggal 12-14 Maret. (BEN)

Sumber: Crash

Iklan

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s