Video: Stoner Vs Webber Vs Whincup di Top Gear Festival

Berita Sirkuit – Kemarin (Sabtu, 9/3), 3 pebalap top asal Australia yang berasal dari cabang yang berbeda-beda, adu cepat dengan kendaraannya masing-masing di ajang ‘Aussie Speed Showdown’ dalam acara Top Gear Festival. Balapan tersebut dilakukan sebanyak 5 putaran di sirkuit Sydney Motorsport Park, Australia.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pada balapan tersebut, Stoner yang merupakan mantan 2 kali juara dunia MotoGP itu menggunakan motor Honda CBR1000RR Fireblade, dan mengenakan wearpack dengan livery Repsol Honda (hal tersebut bisa mengindikasikan Stoner masih berada dalam kontrak dengan Repsol Honda). Sementara itu, pebalap top Formula 1 Mark Webber menggunakan mobil F1 Red Bull versi 2011. Sedangkan juara dunia V8 Supercar 2008 Jamie Whincup menggunakan mobil V8 Holden Commodore andalannya.

Meski sudah diberi penundaan start selama 50 detik kepada Webber, namun rekan satu tim Sebastien Vettel itu pada akhirnya tetap mampu memenangkan perlombaan. Selain itu, ia juga mengoreksi rekor tercepat sirkuit Sydney Motorsport Park dengan menorehkan waktu tercepat 1 menit 15,218 detik.

Masih di acara Top Gear, namun dengan ajang yang berbeda, yakni ‘Fish out of Water’. Stoner memenangkan ajang tersebut ketika menghadapi pebalap V8 Supercar, Craig Lowndes. Ajang tersebut mengadu 2 pebalap dari kompetisi yang berbeda (roda 2 dan roda 4). Namun kendaraan masing-masing pebalap itu ditukar sehingga Stoner membalap menggunakan mobil V8 Supercar sedangkan Lowndes menggunakan motor Suzuki GSX-R 1000 milik Team Suzuki Australia. (BEN)

Sumber: TWB

Iklan

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s