Marquez Rajai Sesi Tes Austin 1

Marc Marquez di sesi tes Austin, 12 Maret 2013. Sumber: Repsol Honda.

Marc Marquez di sesi tes Austin, 12 Maret 2013. Sumber: Repsol Honda.

Berita Sirkuit – Pebalap pemula MotoGP Marc Marquez langsung merajai sesi tes Austin hari pertama, kemarin (Selasa, 12/3). Sesi tes tersebut diikuti oleh 2 pebalap Repsol Honda, Yamaha Factory, 1 pebalap LCR Honda, dan 2 Pebalap tim CRT wildcard asal Amerika.

(Untuk hasil lengkap sesi tes Austin 1, klik di sini)

Pada debut sirkuit Austin di balap F1 musim lalu, permukaan aspal kondisinya masih sangat licin. Catatan waktu mobil F1 waktu itu berada di kisaran 2 menit 12 detik. Namun, seiring dengan perkembangan aspal dan naiknya temperatur, catatan waktu menjadi semakin terkoreksi.

Buktinya, Marquez mampu mencatat waktu tercepat 2 menit 4,619 detik. Padahal, catatan waktu mobil F1 biasanya jauh lebih cepat dari catatan waktu MotoGP.

Pada sesi tes itu, Marquez berhasil mengungguli rekan satu timnya yang selama ini selalu merajai sesi tes resmi di Sepang, Dani Pedrosa. Pedrosa berada di urutan 2 dengan terpaut 0,4 detik dari Marquez.

“Hari pertama di Austin berjalan cukup baik. Ini merupakan sirkuit yang menyenangkan, karena sirkuit ini tidak memiliki satu pun benjolan di aspalnya. Awalnya dimulai sesi tes ini tidak ada daya cengkram sehingga membuat kami banyak melakukan sliding. Tetapi perlahan-lahan jalurnya mulai bersih dan kami dapat melahapnya secara lebih baik,” ujar Marquez seperti dikutip Crash.

“Pada bagian awal trek ini, di mana chicane yang mengalir saling terhubung, menjadi bagian yang sangat sukar. Itu merupakan bagian sirkuit yang sangat memerlukan kekuatan fisik di mana kamu harus menggunakan banyak tenaga untuk mengubah arah secara cepat. Tentu saja itu menjadi bagian kunci dari trek ini,” papar juara dunia Moto2 itu.

“Ada 3 tikungan ke kanan, ketiganya saling terhubung, membuatnya sulit untuk menemukan jalur yang ideal. Meski demikian, pada akhirnya kami menemukan jalur tersebut. Hari ini masih mempelajari jalur-jalur itu, daripada menjajal terlalu banyak hal terhadap motornya,” kata pebalap asal Spanyol tersebut.

“Besok kami akan mulai mengadaptasi perseneling dan elektronik, kami memiliki banyak perkerjaan yang menanti di depan,” tambah Marquez.

Sesi tes Austin yang berlangsung selama 3 hari tersebut, akan kembali digelar pada Rabu (13/3) pukul 10 pagi waktu setempat (Amerika). (BEN)

Sumber: Crash

Iklan

One response to “Marquez Rajai Sesi Tes Austin 1

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s