3. Jerez, Spanyol – 5 Mei

JerezInfo Sirkuit

Nama GP : Gran Premio bwin de Espana

Panjang : 4.423 meter

Lebar : 11 meter

Tikungan ke kiri : 5

Tikungan ke kanan : 8

Bagian lurus terpanjang : 607 meter

Dibangun : 1986

Modifikasi : 2002

SPASirkuit Jerez dibangun pada tahun 1986 dan menyelenggarakan MotoGP satu tahun kemudian. Saat ini Jerez menjadi salah satu sirkuit yang paling populer di MotoGP. Sirkuit ini dibangun di sebuah lembah di selatan Spanyol. Sirkuit ini cukup ‘diberkati’ karena cuaca di sekitarnya yang jarang ‘bermasalah’ dan pemandangan yang indah. Sirkuit Jerez memiliki beberapa tribun yang dapat menampung penonton hingga lebih dari 250.000 orang.

Sirkuit ini dilengkapi dengan 2 jalur alternatif sirkuit (4.4323 meter dan 4.428 meter) setelah tahun 2005. Saat ini, sirkuit Jerez menjadi sirkuit favorit oleh banyak tim balap (motor maupun mobil) untuk dilakukan uji coba.

Records Season Rider Motorcycle Time Speed
MotoGP
Fastest Lap 2008 Jorge LORENZO (SPA) Yamaha 1’38.189 162.2 km/h
Circuit Record 2010 Dani PEDROSA (SPA) Honda 1’39.731 159.7 km/h
Best Pole 2008 Jorge LORENZO (SPA) Yamaha 1’38.189 162.2 km/h
Top Speed 2005 Marco MELANDRI (ITA) Honda 291.9 km/h
Moto2
Fastest Lap 2011 Stefan BRADL (GER) Kalex 1’42.706 155.0 km/h
Circuit Record 2010 Toni ELIAS (SPA) Moriwaki 1’44.710 152.1 km/h
Best Pole 2011 Stefan BRADL (GER) Kalex 1’42.706 155.0 km/h
Top Speed 2011 Alex DE ANGELIS (RSM) Motobi 253.0 km/h
125cc
Fastest Lap 2010 Marc MARQUEZ (SPA) Derbi 1’46.829 149.0 km/h
Circuit Record 2009 Julian SIMON (SPA) Aprilia 1’47.057 148.7 km/h
Best Pole 2010 Marc MARQUEZ (SPA) Derbi 1’46.829 149.0 km/h
Top Speed 2002 Pablo NIETO (SPA) Aprilia 221.1 km/h

 

Iklan

Komentar Anda..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s