Ini Alasan Ducati Tidak Ikut Tes Austin

Bernhard Gobmeier. Sumber: TWB

Bernhard Gobmeier. Sumber: TWB

Berita Sirkuit – Hari ini (Selasa, 12/3), tim Repsol Honda, LCR Honda, dan Yamaha Factory akan melakukan tes di COTA (Circuit of the Americas), Austin. Meski cukup tertinggal dengan Honda dan Yamaha, Ducati memutuskan tidak akan berpartisipasi di sesi tes tersebut.

Bos Ducati MotoGP Bernhard Gobmeier memaparkan beberapa hal yang membuat Ducati mengurungkan niatnya untuk melakukan tes di Austin.

“Pertimbangan utamanya adalah karena kami akan menguji komponen baru, tetapi di Jerez. Kami sudah merencanakan akan mengujinya tepat di sesi tes resmi MotoGP Jerez. Untuk melakukan 2 tes di waktu yang hampir bersamaan sungguh tidak masuk akal. Saya lebih baik fokus pada jadwal yang sudah kami siapkan” ujar Gobmeier kepada MCN.

Setelah mengalami 2 musim yang terseok-seok selama musim 2011-2012, Ducati perlu melakukan uji coba lebih banyak lagi untuk mengimbangi performa Yamaha dan Honda. Namun Gobmeier mengatakan, hasil yang akan didapat jika melakukan tes di Austin tidaklah sebanding dengan harga yang harus dibayar. Jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk melakukan tes di benua Amerika tersebut sekitar 150 ribu Poundsterling (sekitar 2 miliar Rupiah).

“Para pebalap kami mungkin akan memperoleh keuntungan sebesar 0,2 detik dari mempelajari sirkuit Austin, tapi masalahnya kami tidak berada 0,2 detik di belakang (Jorge) Lorenzo. Jika ya, saya akan mengatakan bahwa kami harus melakukan tes tersebut,” jelas pria asal Jerman tersebut.

Selain itu, alasannya juga terdapat pada masalah finansial. Untuk keuntungan yang demikian sedikit, Gobmeier menilai, uangnya lebih bermanfaat jika digunakan untuk membiayai pengembangan motor. (BEN)

Sumber: MCN

1 responses to “Ini Alasan Ducati Tidak Ikut Tes Austin

Komentar Anda..